Textual description of firstImageUrl

Design Blogger Responsive Serta SEO di Dalamnya

Blog Design Responsive
Good day all! Setelah sekian lama blog ini menghilang dari peredaran khususnya dalam pencarian Google, kini blog ini muncul kembali. Tentu masih banyak yang perlu saya update artikel lama dan optimasi ulang khusunya pada artikel serta SEO On Page template blogspot versi responsive ini. Setelah off selama 6 tahun tentunya banyak perkembangan di era mobile-view/smartphone seperti sekarang ini. So, welcome back to my blog after long time not seen!!

Mengulas design responsive di blogger memang tidak ada habisnya karena versi mobile sebenarnya masih dalam pengembangan. Berbagai perintah CSS dan script maupun aturan-aturan baru terkait mobile blog yang ditemukan untuk memenuhi kriteria design responsive ini. Sebelum mengulas optimasi design blog responsive, sebagai pembuka mari kita kenalan sama aturan responsive ini terlebih dahulu.

1. Real Responsive

Saya berfikir anda telah mengetahui dengan jelas tentang design responsive. Namun apakah kita telah menerapkan model responsive yang sesungguhnya di blog kita? Saya menemukan artikel di web developer google tentang fundamental design responsive. Secara garis besar di sana disebutkan bagaimana design responsive itu diterapkan dan mendeskripsikan aturan-aturan tak wajib namun sangat penting untuk diterapkan. Ini penting untuk seo di blogger!

min-width = menentukan lebar minimal berdasar jendela browser ( Good)
min-device-width = menentukan lebar minimal layar device (Not Recommended)

Terkadang tampilan blog responsive tidak berjalan sempurna dikarenakan perbedaan media query. Dari kedua media query tersebut memang untuk design responsive, namun akan berbeda cara kerjanya. Kejelian mendesign responsive memang dibuthkan karena tidak semua mobile device menerangkan ukuran layar minimal.

2. Check Design Responsive

Sebagai bahan pertimbangan menentukan design selanjutnya pasti membutuhkan alat untuk memeriksa design responsive, berikut ini adalah trik terbaik cara cek design responsive blogger menurut sejuta trik blogger (referensi penulis :d).

3. Optimasi Design Responsive

Untuk melakukan optimasi pada design responsive dapat dilakukan dengan mengikuti ringkasan dari developer google tentang Ringkasan SEO Seluler. Sudah selayaknya kini orang-orang akan melakukan pencarian atau membuka blog kita dengan mobile device bukan. Kini saatnya kita melakukan optimasi SEO terutama untuk design responsive yang diharapkan dapat berjalan sempurna di semua perangkat.

4. Test dan Evaluasi

Yang terakhir catatan penulis yaitu melakukan test setiap design maupun trik-trik di atas dan melakukan evaluasi terhadap design responsive di dalam blog kita. Dengan melakukan test dan evaluasi maka kekuatan SEO walaupun menggunakan blogger yang sifatnya gratis akan mampu tampil no.1 di dalam pencarian mesin telusur. Sekian artikel ini dari saya, tips trik menarik seputar SEO adsense dan info lainnya akan kami buat seiring update artikel lama di blog ini.


Best regard - sejuta trik blogger

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!