Textual description of firstImageUrl

Membuat Sitemap Otomatis Ping Untuk Blogger

Blogger sitemap Generator
Membuat Sitemap Otomatis Ping Untuk Blogger adalah usaha mendekatkan blog kita di mata Search Enginge seperti Google. Sitemap blogger ini berfungsi untuk menginformasikan kepada Google (Bukan daftar isi untuk pembaca) agar artikel baru kita segera di indeks oleh Google. Seperti kita tahu bahwa akhir-akhir ini peringkat artikel sering tidak menentu. Seperti kontes SEO yang saya ikuti ternyata setelah dicek di SEOserp.com ternyata tidak masuk 1000 besar. Ah payah!
Menurut Digital Inspiration pentingnya membuat sitemap untuk blogger adalah :
"Memiliki sebuah Google Sitemap tidak menjamin daftar tinggi untuk halaman web Anda dan ini dimaksudkan untuk menguntungkan pemilik situs, pengguna dan mesin pencari Google Dengan mengaktifkan situs Pemilik atau pengelola web untuk meng-upload dan. Memprioritaskan halaman halaman Google bisa spider lebih cepat daripada mengandalkan Googlebot menemukan halaman baru atau diperbarui.

Dengan milyaran halaman ke indeks dapat memakan waktu dan Google mungkin akan ketinggalan atau tidak halaman indeks secara tepat waktu. Menggunakan teknologi Sitemap Google berharap untuk memberikan pencarian yang lebih baik untuk penggunanya.

Masuk akal total untuk mendorong link baru untuk pengguna dengan cepat. Kami tidak ingin menunggu pada mesin untuk memberikan hasil - kami ingin mendapatkan konten ke dalam mesin lebih cepat. Setiap kali hal itu mungkin, kami memilih untuk mendorong konten daripada memilikinya ditarik. Yang memberi kita pengalaman yang lebih interaktif dengan Google. " 
 Pernyataan di atas dikemukakan Marshall Simmonds, Search / Kepala SEO di The New York Times / About.com (melalui PDF).

Dengan referensi tersebut jelas bahwa penggunaan sitemap untuk blogger adalah penting untuk memperkuat SEO Blog kita. Untuk membuat sitemap khusus google ini kita menggunakan Sitemap Generator. Adapun cara yang kita lakukan untuk membuat sitemap otomatis Ping untuk blogger adalah : 
2. Hasilnya seperti gambar di atas, maka kita tinggal memasukkan alamat blog kita. Contoh : http://sejutatrik.blogspot.com/
3. Klik Create Sitemap
4. Copy paste semua kode yang diberikan oleh Tools tersebut
5. Masuk ke Blogger (Tampilan Baru Blogger)
6. Setting
7. Klik Search Preference
8. Klik Custom Robots.TXT
9. Klik Yes jika belum diaktifkan
10. Akan muncul kotak/teks area dan pastekan semua kode di sana
Contoh :
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http://sejutatrik.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

11. Klik save dan membuat sitemap otomatis ping untuk blogger sudah selesai.

Keuntungan menggunakan sitemap untuk blogger ini adalah kita tidak perlu menggunakan ping manual lagi. Semakin mudah dan praktis menggunakan blogger baru ini. :D Bagi sahabat yang ingin menggunakan ping secara manual bisa melihat di ping service terbaik. Akhir kata semoga penggunaan sitemap ini lebih memperkuat SEO blog kita. Bagi sahabat yang sudah dari bulan lalu menggunakan trik membuat sitemap untuk blogger ini silakan beri masukannya di kotak komentar!




45 comments:

  1. Ternyata cuman buat Blogspot saja toh. Pantesan saya coba tadi nggak bisa-bisa.

    Seharusnya judul postingannya untuk Blogspot (Blogger.com)

    ReplyDelete
  2. ya itu untuk blogger atau blogspot masbro :D

    ReplyDelete
  3. mamtap om,,mampir blog ane juga

    http://freekep.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Untung baca ulasan anda ni, terima kasih infonya
    Sekarang blogspot saya bisa ditambahkan sitemap blogger tersebut agar bisa melakukan ping secara otomatis

    ReplyDelete
  5. thanks infonya sobat :)
    kunjungan baliknya ditunggu .
    http://softwareku4u.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. ma kasih om infonya
    ilmu ini sangat berguna bagi saya,,,
    kunjung balik ya ommm
    di http://m4riberbagi.blogspot.com/
    Thanks....

    ReplyDelete
  7. Berhasil Mas..makasih ya

    ReplyDelete
  8. Langsung praktek deh, makasih :D

    ReplyDelete
  9. Terima kasih atas petunjukknya....sangat membantu bagi saya yang pemula ini, tolong kunjungi site saya di http://geologisultra.blogspot.com
    semoga bisa memberi masukkan untuk perkembangan blog saya selanjutnya

    ReplyDelete
  10. # Makkawaru jassin
    sama2 sob! salam kenal

    ReplyDelete
  11. yang ini di copy semua atau dari mana nih gan.??

    User-agent: *
    Disallow: /search
    Allow: /

    Sitemap: http://www.nahap.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

    dari Sitemap atau User-agent: *
    di tunggu jawaban nya gan :D

    ReplyDelete
  12. # Nahap.com
    dari Disallow: /search
    Allow: /

    Sitemap: http://www.nahap.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

    wah postingnya dah buanyak ya, maaf baru dibalas, ane baru habis liburan dari bali, jd vakum bentar, gak nanya ya :(

    ReplyDelete
  13. makasih mas
    sudah saya pasang kemaren
    mudah mudahan ada pengaruhnya

    ini baru blog mantaf
    super ringan di load :D

    ReplyDelete
  14. di coba dulu ya om... ini yang saya cari2 eh ketemu juga disini.... tutorial ini sangat bermanffat baget buat blog saya... makasih banyak ya om,,, dah mau berbagi...

    ReplyDelete
  15. wah, bermanfaat sekali. langsung dicoba sob :)

    ReplyDelete
  16. kereen gan jangan lupa kunjungan baliknya www.my-computers86.co.cc

    ReplyDelete
  17. Mantap infonya nih...
    saya coba dulu..
    kunjungi saya di rahsoft.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Pengaruhnya signifikan enggak sih, Gan,..?? kalo di pakein google media partner

    ReplyDelete
  19. thank bro ditunggu kunjungan baliknya yh di blogkku

    ReplyDelete
  20. Terima kasih tips dan triknya bossss, semoga bermanfaat untuk meingkatkan SEO Blog kita. Amien

    Kunjungi juga blog saya, maklum blogger baru bosss di http://pircoco-pircoco.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. perlu submit ke google dan bing lagi gak?

    ReplyDelete
  22. Berhasil Mas..makasih ya

    ReplyDelete
  23. terima kasih infonya gan, langsung menuju ke TKP \o/

    ReplyDelete
  24. apakah dengan membuat sitemap otomatis ping bisa untuk meningkatkan alexa rank gan?

    ReplyDelete
  25. informasi menarik bro dan aku suka tinjauannya dan salam kenal dari mico dan juga sekalian bagi kawan2 yg suka film box office ampe horor silakan kunjungi situsnya dan makasi utk admin disini juga bro thanks ya

    ReplyDelete
  26. kren mas
    mohon ijin copas,,,,
    di tunggu kunjungannya di blog saya

    ReplyDelete
  27. # Blogger Sitemap generated on 2012.11.14
    yang awalnya seperti diatas dimasukin juga gak gan..?

    ReplyDelete
  28. wah terima kasih banyak nih atas sharenya gan,, :D kebetulan saya lagi belajar2 ngeblog nih,, :D

    ReplyDelete
  29. informasi yg sangat berguna mas.,
    terimkasih ya,.

    ReplyDelete
  30. makasih infonya tunggu kunjungan baliknya http://azisbaypesat.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. terima kasih gan pencerahannya... sukses selalu..

    salam dari :
    www.bursa-buku-online.com
    www.bursa-baju-murah.com

    ReplyDelete
  32. saya baru coba nich gan,,,mudah-mudahan berhasil,,amin,,

    ReplyDelete
  33. terimakasih infonya. sudah berhasil
    kunjungi http://online-trik.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. www.terpublik.com says : sangat membantu

    ReplyDelete
  35. Ini dia yg aku cari, langsung praktek ahh. Thanks gan...

    ReplyDelete
  36. thanks gan, (y)
    visit back y http://blogger-pandhu.blogspot.com

    ReplyDelete
  37. sudah ane coba sob, semoga toko kue online ane http://breadluck.com bisa naik SEO nya..terima kasih yak

    ReplyDelete
  38. sudah saya pasang tinggal nungu hasil..

    ReplyDelete
  39. new verry good <a href="http://tienanhvn.blogspot.com>thu thuat lap trinh</a>

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!