Membuat Widget Melayang (Sliding Widget)

Nah, Pasti sobat sudah tau artinya Sliding Widget yaitu Membuat Widget Melayang (Sliding Widget). Sliding widget ini bisa diartikan widget yang meluncur, merosot atau apalah terserah sobat. 

Nah untuk lebih jelasnya coba tengok kaskus. Di sebelah kiri ada widget share dan login yang mengikuti kemana mouse digerakkan atau di scrool atas atau bawah. nah untuk Membuat Widget Melayang (Sliding Widget) ini cukup mudah, berikut triknya

Cari kode 

]]></b:skin>


Pastekan di atasnya kode berikut ini :

#widget_fly {
position:fixed;_position:absolute;bottom:0px;
left:0px;
clip:inherit;
_top:expression
(document.documentElement.scrollTop
+
document.documentElement.clientHeight-
this.clientHeight);
_left:expression
(document.documentElement.scrollLeft
+
document.documentElement.clientWidth
- offsetWidth); }


warna merah berarti letak widget yang ingin di terbangkan. Sobat bisa ganti di dengan bottom right atau dimana saja terserah, center bottom, up left dll.
Nah untuk membuat melayang, sobat hanya harus menambah <div id="widget_fly"> dan diakhiri dengan </div> pada html sobat.

Nih contohnya, Tambah HTML sobat, 

<div id="widget_fly"> 
Kode HTML sobat
</div> 
  

Kode HTML sobat adalah script yang ingin dibuatnya melayang. Beri nama </h> untuk mengosongkan nama script HTML sobat.

Mudah2an cara Membuat Widget Melayang (Sliding Widget) di atas berhasil, mudah dipahami dan membantu sobat dalam menghias blog sobat.


 Sumber

2 comments:

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!