Textual description of firstImageUrl

Membuat Label Menjadi 2 Kolom

Label 2 Kolom

Gambar di atas menunjukkan bahawa label ditampilkan menjadi 2 kolom. Nah tanpa basa basi, mari kita praktik Membuat label Menjadi 2 Kolom.

Jika di blog sudah ada labelnya, maka tinggal masuk ke html blog sobat. Setelah itu centang kotak kecilnya ya sob. Setelah itu cari kode ]]></b:skin>

Untuk mempermudah gunakan Ctrl+F atau F3 (jika sobat menggunakan mozilla firefox). Jika sudah paste kode ini diatas kode merah tersebut.

#Label1 li {
      float:left;
      width:45%;
}

Simpan deh! atau kalau tidak preview dulu hasil edit label sobat. 
Perlu diperhatikan nama label sobat. Mungkin nama label di atas bisa berbeda dengan nama label punya saya, untuk mengetahui nama label silakan sobat gunakan pencarian dengan Ctrl+F atau F3 dan ketik 'Label1' tanpa tanda petik, jika sama lanjutkan, jika beda silakan sobat ganti dengan nama label sobat.

Tidak semua template mendukung ID target li, serta perintah float, karena css template rata-rata disetting otomatis untuk banyak daftar list atau HTML li. Seperti kasus saya, dengan trik ini hanya merubah posisi daftar list label itu bukan lebar widget. Yang jelas saya sudah mencoba di blog saya yang lain dan berhasil. Untuk versi terbaru design responsive akan saya posting di kemudian hari.
Seperti itulah cara Membuat label menjadi 2 kolom. Semoga berhasil
Last Update : 24 September 2018

5 comments:

  1. Infonya ok gan sangat bermanfaat
    follow back ya

    ReplyDelete
  2. Sma2 gan. Oh iya maap blm bsa onlen lewat pc.bru bnk kerjaan offline nih. He2

    ReplyDelete
  3. Sudah saya coba zobt, tapi bggak ngaruh di blog saya,

    karena yang saya mau jadikan dua kolom label (BY ABJAD)-nya zobt.....

    Thank You
    ARFHA MP3™ | Mp3 World Music Downloads

    ReplyDelete
  4. Berhasil gan... :D Makasih tutorialnya....

    ReplyDelete
  5. kok gak bisa ya? :(

    mampir ya ke blog aku :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!