Textual description of firstImageUrl

Curhat Tentang HTML 5

HTML5
Mohon maaf pada teman2 setia blog ini, yang lama sekali gak update dikarenakan banyak urusan di dunia nyata. hahaha. Nah posting kali ini berkaitan dengan penggunaan html 5 di blog. Sejuta trik blogger mau curhat tentang HTML 5. Bagi yang sudah master HTML 5 mohon pencerahannya.

Bagi para master penggunaan HTML 5 mungkin lebih mudah penggunaannya dibanding model sebelumnya. Tapi tidak bagi saya yang masih coba coba penggunaan HTML 5 sangat sulit sekali. Belum lagi kode yang masih baru. Nah berikut ini curhat tentang penggunaan template bassic HTML 5 di blog saya Status-Status Lucu

1. Di HTML 5, ternyata proses indeks ke google lebih cepat dari yang sebelumnya. Padahal metode yang digunakan dengan blog saya ini sama.

2. Di HTML 5, apabila kita memasukkan kode <div> yang diikuti css yang sama atau yang memiliki karakter sama, misal membuat 2 menu dengan css yang sama, apabila di cek di validasi V3 ternyata menjadikan eror karena mengandung duplikat atau kode yang sama. Padahal kode strukturnya sudah benar.

3. Blog yang menggandung HTML 5, kadang tidak bisa diterjemahkan ke dalam goolge terjemahan.

4. Untuk SEO jika menggunaan meta tag yang tidak benar, tenyata mempengaruhi posisi serp. Nah untuk no.4 ini perlu master-master yang menjawabnya.

5. Untuk HTML 5 pada masalah webmastertool, akan diindikasi tanpa masalah, padahal saya tidak memasukkan deskripsi, meta tag, autor, atau apalah itu, yang jelas blog masih tidak ada bawaan keyword dll, kok bisa-bisanya tidak ada masalah di webmaster tool. Padahal posting juga sudah belasan.

6. Untuk Masalah Validasi HTML 5, ternyata paling mudah dari semua pendahulunya. Dikarenakan penggunaan <div> yang sedikit sekali. Tapi untuk template yang bukan bawaan HTML 5, alitas modifikasi, masalah Validasi juga sama sulitnya. Jadi gunakan yang bawaan HTML 5 dan kita harus rela berkorban memotong beberapa fungsi yang banyak mengandung error.

7. Beberapa fungsi blogger yang menerapkan HTML 5 kadang bekerja lambat ataupun tidak berjalan. Seperti proses pengindeksan. Saya mencentang pada setting agar blog saya tidak terindeks ke google, tapi kenyataannya tetap terbaca oleh google. Nah untuk fungsi dan pengaturan yang lain kurang lebih seperti itu, seperti google frined connect yang berjalan agak lama dari biasanya.

Nah emang kalau curhat HTML 5 di sini banyak yang tidak tersampaikan. Bagi sobat yang mau membantu blog saya atau mengalami kejadian serupa dengan blog saya, mohon share di kotak komentar. Makasih.


Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger

12 comments:

  1. izin menyimak dulu bro. sepertinya menarik dan butuh pemahaman khusus.

    ReplyDelete
  2. html 5 sangat susah dipahami,, masih bingung dgn bahasa pemrograman yg satu ini,, :)

    ReplyDelete
  3. html 5 ga jauh beda sama sebelumnya kok.
    cuman memang ada beberapa tag baru seperti tag audio,video dan beberapa tag "sakti" lainnya.

    sayangnya gak semua browser sudah mendukung penuh html 5, setahu saya yang paling mendukung saat ini adalah browser Google Chrome dan Safari.

    ReplyDelete
  4. jadi kalau bermasalah sama html5, kemungkinan browsernya belum support fitur itu.

    karena itu, gunakan browser versi terbaru, kalau bisa pakai Chrome atau Safari.
    tapi kalau ttp error juga, ya berarti web nya yang gak bener

    ReplyDelete
  5. jadi mengerti benar arti dan keunggulan serta kekurangan dari HTML5 sebenarnya :) maklum nubie :) ^_^

    ReplyDelete
  6. mantap , ijin baca bolak-balik! Mklum msh nubi !hehe

    ReplyDelete
  7. # Dian_sunday
    mangga sob, untuk template html5 akan saya post lain waktu. makasih kunjungannya

    ReplyDelete
  8. Whuaaaaaaa...

    sirikkk...

    blog ini waktu cek validitas, jumlah errornya lbh sedikit dari blog saya.

    Selamat ya ;)

    ReplyDelete
  9. # bisnis pulsa.
    wah gak baca dengan teliti. saya curhat di blog saya yang lain yang sudah valid di http://status-status-lucu.blogspot.com/bukan blog ini

    ReplyDelete
  10. wah sobat. ajarin ane dong buat template ane agar valid sob :/
    gk bisa2 nih ane

    ReplyDelete
  11. # Chenkgelate
    siap gan, semampu ane akan saya bantu, untuk template yang udah valid html 5 bisa tengok di http://sejutatrik.blogspot.com/2011/12/download-template-seo-friendly-valid.html

    ReplyDelete
  12. terima kasih atas infonya dan mari kita pelajari HTML5 dengan lebih teliti dan serius, tentu jawabannya akan dapat kita peroleh. sukses buat Anda yang sudah menekuninya dan salam kami untuk Anda sekeluarga semoga sukses selalu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!