Textual description of firstImageUrl

Memasang Microformats di Daftar Link

Microformat
Memasang Microformats di Daftar Link adalah sebuah trik SEO On Page yang menyebutkan bahwa link yang diberi penjelasan. Microformat ini digunakan sebagai cara memberitahukan kepada search engine untuk lebih mendekatkan atau memperjelas tentang blog kita. Microformats ini dapat digunakan sebagai langkah kita mengenalkan siapa penulisnya, siapa teman kita, apa produk kita, dll.  Sebagai contoh saya ambilkan referensi tentang microformats berikut ini :

hCard adalah sederhana, terbuka, format yang didistribusikan untuk mewakili orang-orang, perusahaan, organisasi, dan tempat, dengan menggunakan representasi 1:1 dari vCard ( RFC2426 ) properti dan nilai-nilai dalam semantik HTML atau XHTML . hCard adalah salah satu dari beberapa terbuka microformat standar yang cocok untuk diimbuhkan dalam HTML, XHTML, Atom, RSS, dan XML sewenang-wenang.

Microformats ini digunakan juga saat kita Memasang Rich Snippets di Blogspot. Di sana ada beberapa kode yang jarang kita jumpai yaitu (fn). Nah Microformat ini yang digunakan sebagai Author atau penulis. Nah tujuan memasang microformats di daftar link ini yaitu sebagai identifikasi ke search engine siapa saja teman di blog kita.

Jika masih belum paham, silakan lihat view blog ini melalui Webmaster Tools RST dan lihat di bagian bawah judul blog. Maka akan terlihat siapa saja daftar teman blog ini. Klik link di bawah ini :
Gimana teman? Pengen juga seperti itu? Dari beberapa artikel, ada yang mengatakan penambahan microformat di blogroll atau daftar teman akan mendatangkan banyak pengunjung. Ada yang mengatakan bahwa microformat ini penting untuk prioritas blog kita tampil di urutan pertama serach engine.

Nah sekarang cara pemasangannya :
Masuk ke Dasboard dan ADD Element. Masukkan kode berikut :

<ul>
  <li class="vcard">
    <a class="fn url" href="http://davidwalsh.name" rel="friend">David Walsh</a>
  </li>
  <li class="vcard">
    <a class="fn url" href="http://casedogdesigns.com" rel="friend colleague met">Casey Watson</a>
  </li>
</ul>

Silakan masukkan kode di atas dan masukkan ke dalam HTML add element seperti biasa. Silakan tambahkan sendiri jika lebih dari 2. Jika sudah hapus blogroll sahabat dan gantikan dengan blogroll atau daftar teman yang sudah diberi microformats tersebut. Nah selesailah sudah memasang microformats di daftar link/ blogroll. Semoga lebih meningkatkan kualitas blog kita.

Berikut ini adalah daftar blog link dan sebutan sahabat saya (Kalau salah atau kurang tepat memberi  sebutan/julukan, mohon dimaafkan ya!)

1. Iskaruji dot Com | Advantageous Contents and Not Arrogant Author
2. Farixantips | Wonderfull CSS Tutorial
3. Home Design Ideas | Ideas to Managing Life from House
4. Tutorial Blogger | Totality Tips and Tutorial Blogspot
5. Changelate dot Com | Full Tips Blogging and Info
6. Tutorial Blogspot | Fantastic Tips Blogging
7. Mbah Qopet | Amazing Blogazine
8. Sastra Blog | Do With The Word


Sumber lebih lengkap bisa lihat di :
Microformats hChard
Eriwen.com


Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger

17 comments:

  1. Sebelum komen ini saya tadi nyari2 dulu tampilannya di search engine...gue pernah liat memang ada yang demikian. Dan ternyata cara pemasangannya gak terlalu rumit. Sekaligus bisa jadi alternatif blogroll yang menarik...nice share and happy blogging Sob

    ReplyDelete
  2. add element itu dimana ya? saya gk ketemu-ketemu, yang ketemu add gadget.

    ReplyDelete
  3. # Kauman Brother's
    ah agan kayak gak tau aj, add gadget itu, ya pokoknya tambah widget atau add gadget gitu gan, pilih yang html, trus paste di sana. oke, kalau mau lebih praktis ya di sana. :D

    ReplyDelete
  4. Saya ingin belajar menggunakan microformat dari A - Z adanya dimana?

    ReplyDelete
  5. bagus bagnet infonya makasih..

    ReplyDelete
  6. # Sumbercara
    banyaksih website yang menerangkan microformat untuk blogger, banyak dari blogger juga menggunakan RDF untuk optimasi. Ane kurang paham mas bro, masih newbie
    # Rina
    Makasih semangatnya

    ReplyDelete
  7. jadi sedikit tahu tentang apa itu microformats thanks kang atas penjelasannya.

    ReplyDelete
  8. Mumet ki mas masalah macroformat... maksudnya gimana sih?
    tuh dagtar teman yang mana gan... mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  9. Keren infonya, bookmark dulu ah,,

    ReplyDelete
  10. simple tapi jelas, mantap sob, makasih..

    ReplyDelete
  11. dicari-cari, ketemu juga pembahasannya. terima kasih mas. cukup jelas nih.

    ReplyDelete
  12. bingung, apa ini tidak menyebabkan double author mas???

    ReplyDelete
  13. I am visit the site i like it and discussion about the with my best friends and sharing you are very unique information shared..

    ReplyDelete
  14. Kalau link sahabat diaplikasikan kayanya ada manfaatnya deh :)
    TQ mas

    ReplyDelete
  15. kalau untuk wordpress gimana gan thanks

    ReplyDelete
  16. Boleh dicoba nih. Trims infonya... :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!