Textual description of firstImageUrl

Rahasia Mendapat Site Link Google

sejuta trik site link


Rahasia mendapat site link google sebenarnya adalah sebuah trik kecil yang sahabat blogger semua bisa lakukan. Lantas apa rahasianya? Mari kita bahas bersama-sama.


Dari hasil pencarian, saya temukan sekitar 17 Miliyar hasil pencarian Google yang menunjukkan dari kata kunci site link. Dan 1 Miliyar dari kata kunci "Site Link Google". Wow angka yang cukup banyak dicari bukan? Bagaimana dengan sahabat? Ingin mendapatkannya juga?

Site link Google memang perlu kesabaran dan ketekunan dalam mendapatkannya. Tentu harus mempertimbangkan etika dalam blogger itu sendiri. Nah berikut pengalaman yang saya dapatkan untuk mendapat sitelink google. Untuk kebenarannya, silakan tanya dengan master-master SEO.

1. Ukuran Blog
Ukuran Blog disini maksudnya seberapa cepat loading blog kita di mata Google. Tips yang akan saya berikan adalah jangan melebihi 90 kb untuk loading blog kita (Semakin kecil semakin baik). Seperti blog ini yang hanya berukuran tidak lebih dari 50 kb (Saat posting tips ini). Untuk mengeceknya silakan gunakan tool http://www.iwebtool.com/speed_test. Jika blog sahabat melebihi angka 90 kb. Sahabat wajib mengkompres blog agar tidak terlalu berat. Caranya bisa lihat di Cara Compress Blogspot yang benar

2. Blog Arsip
Sebenarnya untuk masalah validasi blogspot di V3 arsip blog mengandung error yang banyak. Belum lagi kalau di Google Webmaster Tool tentu mengandung duplikat konten dan masalah lain. Tentu hal itu membuat kita berusaha untuk menghapusnya. Sebenarnya itu salah! Walaupun dibuktikan error, tetapi arsip blog kita tetap terindeks oleh Google. Jadi gunakan Arsip Blog Hierarcy agar link blog kita semakin banyak.

3. Anchor Link
Anchor Link kalau menurut saya adalah memasang link homepage blog kita di setiap posting. Contohnya seperti ini : Sejuta Trik Blogger

4. Back Link
Tentu back link adalah harga mati untuk mendapat site link dari Google. Caranya berkomentar di blog atau website baik itu blog atau web luar negeri atau dalam negeri. Bertukar link dengan link exchange juga bermanfaat. Tapi jangan keterusan ya? Saya rasa backlik sahabat lebih banyak dari blog ini yang hanya 6 link. hahaha

5. Domain
Apa benar domain berbayar akan mudah mendapat site link Google? memang sih lebih mudah tetapi belum tentu juga, Kenapa lebih mudah, karena domain yang digunakan akan lebih besar kesempatan mendapat site link google daripada nama blog. 
Sebagai contoh blog ini : 
Nama domain http://sejutatrik.blogspot.com/
Judul Blog : Sejuta Trik Blogger
Maka site link google yang saya dapatkan adalah dengan kata kunci seperti nama domain saya "Sejuta Trik" bukan Sejuta Trik Blogger (Judul Blog saya). Jadi judul blog tidak begitu berpengaruh. Pastikan nama domain dengan judul blog sama. 

6. Judul Blog
Site Link Google hanya akan membaca 1 atau 2 kata saja dalam setiap kata kunci yang diberikan. Jadi pastikan judul blog sahabat hanya 2 saja. Kalau tidak ya terserah agan sajalah. Asalkan ada kata yang berkaitan antara judul blog dengan nama domain blogspot.com

7. Demosi
Untuk mengajukan site link blog kita ke Google, kita harus masuk ke Google web master tool, kemudian Konfigurari Situs, kemudian Taut Situs. Pada kolom demosi bawah, silakan masukkan posting blog sahabat yang paling banyak dilihat. Caranya lihat di statistik blog sahabat. Mana yang sering dilihat dan masukkan.

8. Rahasia
Tunggu sekitar 1 minggu setelah langkah di atas. Sahabat hanya perlu mengganti judul blog dengan judul apa saja terserah, Asal masih berkaitan dengan domain sahabat. Tunggu sampai judul baru sahabat terindeks oleh Google. Tidak lama kok, cuma 1 menit. Nah setelah itu tunggu beberapa jam, atau 24 jam, setelah itu kembalikan pada posisi semula. Dijamin langsung dapat!

Nah itulah ke delapan tips Rahasia Mendapat Site Link Google. Semoga dengan tips seperti di atas sahabat sejuta trik juga mendapat site link Google seperti blog sederhana ini. Salam sukses buat semua!  

Update!
Untuk masalah no.7 tentang Demosi, perlu diperhatikan bahwa setelah memasukkan url di kolom demosi, menurut Master SEO dijelaskan bahwa itu adalah kebalikannya. Jadi kita memasukkan link blog kita yang dirasa tidak penting untuk dijadikan site link. Nah untuk lebih jelasnya masalah site link google ini, sahabat bisa membaca artikel di bawah ini : 


Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger
4.5

35 comments:

  1. mampir shubuh disini..dapet pencerahan tentang sitelink and happy blogging Sob

    ReplyDelete
  2. sebenarnya sitelink dari google adalah indeksi keseluruhan source code pada suatu blog atau web, sedag kita hanya berusaha untuk lebih memfamiliarkan kinerja blog kita melalui cara yang diterangkan di atas. namun masalah sitelink nntinya google juga akan mengindex blog kita setelah beberapa waktu, karna itu tergantung waktu yang dijatah google untuk menampilkannya pada direktori raksasa mereka...itu juga karena banyak yang ngantri untuk di index lebih lanjut, sampai menampilkannya berupa sitelink pada hasil pencarian berdasar query nama blognya. maaf ini hanya tambahan yang perlu kita sadari, dan ini hanya masukan dari seorang sahabat blogger. terima kasih mas atas artikel yang membangun ini. salam persahabatan blogger. mahesa (makin hebat saja) buat blog ini. ditunggu kunjungan baliknya di tautan berikut. http://blogonol.blogspot.com/2011/12/google-sandbox-dan-permasalahannya.html terima kasih sahabat.

    ReplyDelete
  3. # Iskaruji dot com
    Makasih kunjungannya mas,
    # Blogonol
    Oh gitu ya mas, saya cuma curhat, jadi maaf kalau kurang-kurang. Wah makasih tambahannya, nanti akan saya update

    ReplyDelete
  4. memang mendapatkan site link agak susah dan memang gak bisa diprediksi

    ReplyDelete
  5. Mantap Gan tips nya...
    Entar ane coba dech..
    Blog ane 29 kb beratnya..
    Lumayan ringan kan hehe...

    ReplyDelete
  6. # Mencoba
    makasih kunjungannya, 29 kb miliknya faceb**k gan, haha, selamat ya

    ReplyDelete
  7. mantap gan tipsnya..
    kebetulan gan ane dapat award dari sahabat blogger lainnya dan diamanahkan untuk meneruskan biar silaturrahmi terus berjalan.. semoga agan mastah berkenaan menerimanya. http://protechhakaisha.blogspot.com/2012/01/award-dari-sahabat-blogger.html

    ReplyDelete
  8. @ adwy blog
    segera meluncur sobat, makasih

    ReplyDelete
  9. Dapat pencerahan lagi mengenai site link,trimakasih sobat,alhamdulillah blog saya udah dapat site link ...

    ReplyDelete
  10. ane barusan dapet sitelink google ,ane sempet shock krn seneng bgt. tp cuman beberapa menit doank. setelah itu ane cek lg ternyata beneran dah gak ada.
    sedih gan.., ! :(

    ReplyDelete
  11. # Zona Remaja
    Seperti sudah dikatakan # bloekoetoek blogonol, bahwa setiap blog atau web pasti akan mendapat sitelink google, cuma keteraturan template juga mempengaruhi, kok bisa gitu y gan? ane juga gak dong penyebabnya,

    ReplyDelete
  12. Hmm...
    pingin pingin pingin...

    berarti template juga pengaruh nih? Kudu cari yg Google friendly...

    Makasih mas infonya, pencerahan buat yg lagi bingung...

    ReplyDelete
  13. apakah hal tersebut berlaku sama untuk website?

    Thank you

    ReplyDelete
  14. # FE Toys
    Sya kurang paham soal web masbro, blog pun masih newbie, sepertinya sama aja :D

    ReplyDelete
  15. Terimakasih wat infona Gan. Yuk mampir di

    wisatakotatuajakarta.com

    ReplyDelete
  16. Gan ijin sedot ilmunya, ^_^
    www.tmm999.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. wa, makasih banget atas infonya sob...ane masih newbe n lom tau apa-apa... lom dapat sitelink... harus sabar juga tentunya sob..

    ReplyDelete
  18. oh begitu ya gan, baru tahu saya, soalnya saya tergolong baru di dunia blogger. tengkyu n salam kenal :)

    ReplyDelete
  19. Terus terang baru tahu ada yang namanya site link. Saya pakenya wordpress, apa proses dan/atau prosedurnya sama untuk dapat site link?
    Terima kasih untuk pencerahan yang sangat berguna.

    ReplyDelete
  20. wah gan artikelnya super keren dah..mantepp lengkap pake banget..sangat membantu :)

    ReplyDelete
  21. jadi nambah ilmu nih...thanks informasinya lam kenal..

    ReplyDelete
  22. Buat yang aktif menulis dan ingin berbagi informasi tentang peristiwa di seputar Anda. Portal Berita Jurnalisme Publik | EKSPOSRAKYAT.com mengundang Anda untuk menjadi Kontributor.
    Bagi yang aktif bisa direkrut menjadi wartawan tetap. Silahkan mendaftar menjadi Kontributor di EKSPOSRAKYAT.com

    ReplyDelete
  23. Buat yang aktif menulis dan ingin berbagi informasi tentang peristiwa di seputar Anda. Portal Berita Jurnalisme Publik | EKSPOSRAKYAT.com mengundang Anda untuk menjadi Kontributor.
    Bagi yang aktif bisa direkrut menjadi wartawan tetap. Silahkan mendaftar menjadi Kontributor di EKSPOSRAKYAT.com

    ReplyDelete
  24. siiip...ane coba yah gan...buat web bar ane...
    http://balegili.com/

    ReplyDelete
  25. Gan....Apakah Menurut anda ada pengaruh ga, jika dalam konten ada pengulangan kalimat "keyword"? trims.

    ReplyDelete
  26. Januar,
    tidak apa2 sob, biarkan pengulangan keyword itu mengalir sesuai kalimat artikel. jd seolah2 tidak dibuat2. google sendiri pernah mengulas tentang ini. intinya gpp

    ReplyDelete
  27. Gan mau tanya.. Pada nomor 7 diatas, itu mengenai Konfigurari Situs, Taut Situs. itu sebenarnya untuk artikeEl yang akan kita jadikan sitelink / yang tidak.. KET di webmaster tools seperti ini gan..

    Tautan situs adalah tautan yang dihasilkan secara otomatis, yang dapat muncul pada hasil penelusuran situs Anda.

    Jika tidak ingin laman muncul sebagai tautan situs, Anda dapat mendemosikannya. Hanya pemilik situs dan pengguna dengan izin penuh yang dapat mendemosikan tautan situs.

    Mohon pencerahannya gan.. terimakasih SALAM FAEDAH JAYA

    ReplyDelete
  28. @Aedah
    itu untuk yang sekiranya di blog tidak perlu, karena menurut master2, katanya itu pengaruh sitelink kita gak muncul. gitu. intinya yg trafiknya rendah.

    ReplyDelete
  29. ribet mas....
    ga ngerti nech :)

    mohon kunjungannya di Carabadut.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. saya ada dua blog yang mendapat sitelink, apakah itu berpengaruh pada serp ya gan?

    ReplyDelete
  31. gan punya ku muncul ini..maksudnya gimana?

    A verified user has blocked or unblocked sitelinks for this site: http://www.visualbasicku.com/.

    The links shown below some sites in our search results, called sitelinks, are meant to help users navigate your site. Our systems analyze the link structure of your site to find shortcuts that will save users time and allow them to quickly find the information they're looking for. The process of creating Sitelinks is completely automated, but if you think that the sitelinks displayed for your site are inappropriate or incorrect, you can block them so that they no longer appear.

    ReplyDelete
  32. assalamualaikum sobat,ijin baca ya,,,and salam kenal.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!