Textual description of firstImageUrl

Nyuri Fitur Facebook Timeline

Fitur Facebook memang banyak sekali. Apalagi sekarang ada fitur facebook time line. Sebenarnya apasih fitur facebook timeline itu sendiri. Untuk tampilan facebook sekarang ini saya tidak suka dengan tampilan yang selalu berubah-ubah. 

Untuk menyaingi Google+ yang makin eksis facebook membuka timeline yang belum dipublikasikan oleh milyaran penggunanya. Namun kita bisa Nyuri fitur facebook Timeline. Sebelum membahas mencuri fitur facebook timeline berikut tampilan timeline yang baru (lebih keren, lebih mudah dioperasikan dan terkesan elegan). Sebelum diluncurkan sebenarnya kita sudah bisa mengganti tampilan facebook lama kita menjadi facebook timeline. Nah sebelum mengganti tampilan facebook menjadi timeline atau aktifasi facebook timeline silakan dinikmati gambar profil saya yang timeline berikut:

facebook timeline



sahabat bisa menilik di link dibawah ini :


Memang fitur tersebut belum dipublikasikan bagi pengguna biasa namun untuk developer seperti master2 dapat memakainya. Nah bagi kita yang tidak menjadi developer seperti kita apakah bisa menggunakan fitur ini? Nah tertarik dengan fitur masa depan facebook tersebut? berikut cara nyuri fitur facebook timeline

1. Buka Halaman Facebook Developer, untuk mengaktifkan app developer. Pastikan sebelum membuka halaman tsb, agan sudah login FB terlebih dahulu.
2. Tombol untuk membuat App baru berada di sebelah kanan atas. Setelah diklik, agan akan diminta untuk memberi display name dan name space. Terserah agan mau nulis apa disitu, karena nanti ga akan keliatan juga yg jelas di bagian name space, semua harus huruf kecil. Jangan lupa centang pilihan di bawahnya sebelum lanjut.

Akun FB agan harus telah ter-verifikasi agar bisa menggunakan Facebook Developer, jadi pastikan agan verifikasi dlu akun FB agan.
3. Setelah app diberi nama, maka agan akan diarahkan ke halaman setting app agan. Klik 'Open Graph' yg berada di sebelah kiri layar.
facebook timeline
4. Sebuah kotak dialog akan muncul. Sekali lagi, masukkan sesuka agan, karena sama seperti di atas, apa yg akan agan tulis ga akan keliatan juga nantinya Setelah selesai, klik 'Get Started'
5. Saat halaman seperti pada contoh di bawah muncul, agan ga perlu mengutak-atik apapun. Cukup scroll ke bawah lalu klik 'Save Changes'. Agan harus melakukan ini sekitar 3-4 kali.

facebook timeline
6. Setelah selesai, agan akan diarahkan kembali ke halaman setting app, yg berarti proses setup-nya telah selesai. Yang perlu sahabat lakukan sekarang adalah menunggu sekitar 5-10 menit, lalu buka kembali halaman Beranda / Home agan sehingga undangan untuk Timeline akan muncul seperti pada gambar di bawah. Klik 'Get it Now'
facebook timeline

7. Jika belum muncul, tunggu lagi 5 - 10 menit lalu buka ulang Beranda / Home FB agan
8. Jika Misalnya agan buka FB dari komputer lain dan tampilan Timeline nya ilang, ga usah cemas, buka:
Code:

 http:www.facebook.com/[yourusername]?sk=timeline

Jangan lupa ganti [yourusername] dengan username FB agan. ;-) Semoga sukses pokoknya!


Nah begitulah cara nyuri tampilan baru facebook timeline. Sayangnya hanya developer yang bisa sama2 melihat fitur baru ini. Teman lain yang belum menjadi developer seperti agan akan melihat profil dengan tampilan sekarang sebelum di ubah menjadi facebook timeline.

Seputar verifikasi dan lain2 silakan berkomentar atau kunjungi facebook saya  di http://www.facebook.com/ahmad.maryuki
Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger

4 comments:

  1. keren..patut di coba..Thx infonya..

    ReplyDelete
  2. 4 hari yang lalu saya telah mengaktifkan fitur ini. tampilannya keren abis :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!