Textual description of firstImageUrl

SEO Ala Sejuta Trik Blogger


Update 26 September 2018
SEO for Blogger sejuta trik


Apasih SEO itu? berikut penjelasan dari wikipedia.

Sekilas tentang SEO

Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. Selengkapnya → baca tentang apa itu SEO?
Mari lanjutkan membaca tentang SEO karena saya ingin kita melakukan praktek nyata melalui SEO Ala Sejuta Trik Blogger ini. Salah satu praktik nyata dengan hasil sesuai usaha tentu mempunyai nilai kepuasan tersendiri. Jadi semakin banyak atau semakin besar yang kita lakukan, semakin besar pula apa yang kita dapatkan. (Quote : Alexander Dumas - The Three Musketeers)

Cara Kerja Nyata SEO di Blogger

Dari sekian ratus metode SEO karena saking banyaknya artikel berkaitan dengan Optimasi SEO anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara agar optimasi SEO di blogspot dapat berjalan, berikut penjelasan saya. Saya mengambil dari salah satu website penyedia layanan optimasi SEO atau Jasa SEO Internasional yaitu Overflow Cafe SEO. Adalah situs dari Jasa SEO yang memiliki reputasi sangat baik dan mempunyai beberapa staf terkenal seperti Delilah, Desiree, Joshua, Divina, Jeff dan masih banyak lagi. Website tersebut adalah anak perusahaan terkenal dari XML Sitemap Generator. Dengan kantor pusat layanan SEO di Toronto, Canada ini memiliki server tercepat. Tidak hanya itu, bahkan di halaman Google tentang sitemap pihak ke tiga yang juga merupakan protokol terpenting sebuah website turut dimuat dalam halaman tersebut.

Overflow Cafe dalam website resminya membutuhkan waktu 12 bulan agar semua metode yang digunakan dapat bekerja optimal. Dari halaman "how SEO work" terdapat 2 langkah dan dapat disimpulkan cara kerja SEO untuk blogspot yaitu :
A. Penetapan atau targeting terlebih dahulu
Sebuah web atau blog merupakan identitas tentang personal, bisnis lokal, perusahaan, organisasi maupun kategori lainnya membutuhkan segmentasi terlebih dahulu. Untuk itu tetapkan target lokasi dan semua hal yang berkaitan dengan blog kemudian pengembangan lebih lanjut. Disamping itu tetap mengikuti Kualitas pedoman webmaster seperti google.
B. Memaksimalkan SEO On Page setiap halaman
Mesin pencari google lebih menyukai halaman berkualitas untuk itu membangun konten original dan berkualitas serta didasarkan pada sumber terpercaya akan mampu meningkatkan kualitas SEO blog. Secara alami SEO On Page itu memaksimalkan fungsi HTML agar pengunjung betah mengunjungi halaman blog bukan pengunjung yang datang lalu pergi begitu saja. Sebagai dasar yaitu hasil akhir tentang lalu lintas di blog, kenali segala sesuatu yang tidak wajar seperti halaman kurang populer perlu perhatian khusus. Baca → SEO On Page Blogspot
C. Terdaftar dimana saja
Tentu saja blog sudah terindex pada mesin pencari besar seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex maupun 300 lebih mesin pencari lainnya. Perlunya mencari atau menambahkan artikel melalui platform media marketing lainnya, direktori blog atau bisnis, dan yang lebih utama adalah bberbagai situs media sosial. Pengaruh media sosial berperan penting dalam lalulintas kunjungan blog. Sebagai contoh yaitu halaman SEO Off Page blog ini.
D. Pelaporan hasil kinerja
Penggunaan webmaster tools dapat menjadi acuan untuk cara kerja lainnya berkaitan masalah atau laporan dalam web master tersebut. Langkah selanjutnya dapat diterapkan jika menemukan indikasi penurunan kunjungan maupun pinalti dari mesin pencari.
E. Penggunaan Design Responsive
Design responsive atau dapat dilihat dalam berbagai ukuran layar maupun gadget dapat menjadi penopang melakukan optimasi SEO. Design responsive perlu perhatian juga karena setiap halaman yang tidak ditata dengan baik akan menimbulkan perbedaan persepsi dari para pengunjung blog.
F. Jasa SEO
Point terpenting SEO selanjutnya yaitu menyewa jasa SEO, membeli backlink, menyewa domain serta langganan situs penyedia webmaster tools berbayar akan mampu menambah daya saing blog kita pada mesin pencari.
Nah itulah sedikit pengertian dan cara SEO Ala Sejuta Trik Blogger. Lihat kumpulan artikel saya lainnya tentang SEO di halaman Belajar SEO Blogspot Tutorial Lengkap.

3 comments:

  1. trimakasih infonya;
    http://sehatluarbiasa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. tengkiu infonya gan.....

    ReplyDelete
  3. Wah mantap gan... salam kenal ya.. ditunggu kunjungan baliknya ya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!