Textual description of firstImageUrl

Apa itu SEO, Manfaat, dan Cara Melakukannya

Hallo gaes! sebagai perkenalan tentang artikel apa itu SEO saya akan mengulas sesuai kemampuan saya menulis artikel tentang SEO. Namun sebelum itu mohon baca pelan-pelan saja namun dengan teliti ya gaes! Yang penting kamu paham tentang arti SEO dan segera praktik agar blog kamu tampil di halaman awal mesin pencari dan mempunyai banyak pengunjung. Seperti itulah manfaatnya belajar SEO blogspot.

Apa itu SEO

Pertama saya ingin bercerita tentang seorang blogger yang memulai aktifitas ngeblog mulai dari tahun 2010. Namanya uki, dia ingin berjualan online dengan memasarkan produknya dengan membuat katalog produk serta menemukan pelanggan baru di daerah sekitarnya. Tanpa mengerti cara melakukan SEO dia lantas membuat blog dengan platform blogger dari google dan mengupload gambar produknya di blog tersebut. Sayangnya setelah beberapa bulan blognya yang sudah berisi beberapa katalog produk tidak banyak orang melihat blognya. Lantas apa yang menjadi alasan kenapa blognya sepi pengunjung? Ia lalu mencari informasi ternyata blognya hanya sekedar blog dengan katalog produk dan tanpa di SEO-kan.

Setelah melalui beberapa langkah SEO On Page saja ternyata blognya terdapat banyak perubahan dari segi kunjungan. Blog yang sebelumnya sepi pengunjung dan setelah memakai teknik SEO jumlah kunjungan blog meningkat. Selang beberapa hari kemudian mulai ada interaksi dari pengunjung yaitu bertanya tentang produk, kemudian terjadilah transaksi berjualan online. Selanjutnya menggunakan trik SEO lainnya blog pun mulai dikenal dan berkesempatan menampilkan iklan. Penghasilan pun datang dengan sendirinya melalui aktifitas penjualan serta penghasilan dari iklan tersebut hingga sekarang.

Saya rasa kamu juga seperti cerita di atas, memiliki artikel atau produk, membuat blog untuk katalog produk dan ingin belajar lebih banyak tentang SEO khususnya platform blogger. Kamu ingin isi di blog kamu dikenal banyak orang, inilah saatnya kamu mengetahui tentang dasar-dasar SEO dan segera melakukan SEO bagi blog kamu dan saya jamin dengan membaca artikel ini blog kamu akan sukses mulai dari pengertian dasar tentang SEO ini. Untuk platform lain tidak jauh berbeda karena memiliki cara dan dasar-dasar SEO yang sama.
Arti

Apa itu SEO? SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yaitu upaya pemilik website atau blog malalui serangkaian proses sistematis serta berkelanjutan dengan memaksimalkan sumber daya blog atau website di dalamnya dengan tujuan untuk mendapatkan kunjungan atau trafik blog lebih banyak dengan mengikuti perkembangan mesin pencari. Dengan banyaknya kunjungan tentu akan mempermudah penyampaian pesan informasi dari pemilik blog atau website kepada pemirsa baru maupun target yang lebih luas (global). Bagi penayang iklan trafik blog besar tentu semakin besar peluangnya agar mendapatkan penghasilan dari blog atau website tersebut. Wikipedia SEO



Tujuan
Apa tujuan melakukan SEO? Semakin menjamurnya pebisnis online tentu harapan menggunakan SEO adalah tampil terdepan pada halaman mesin pencari. Dengan tampilnya blog di halaman depan mesin pencari secara teknis berpeluang besar mendapatkan kunjungan baru dari calon pelanggan baru. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas blog dengan tehnik SEO berkelanjutan dan diterapkan dengan studi kasus tentang SEO serta peran manusia secara langsung.
Manfaat
Apa Manfaat SEO untuk blog? Dengan memanfaatkan sumber daya html serta dukungan tools SEO diharapkan akan mampu mendongkrak posisi blog yang ditampilkan oleh mesin pencari. Manfaat lainnya yaitu menjadikan blog semakin dikenal orang dan segmen pasar global lebih luas. Pada dasarnya manfaat menggunakan SEO di blog atau website yaitu segmentasi pemirsa dengan membidik kata kunci sesuai sasaran pembacanya.
Cara Kerja SEO
Cara kerja SEO didasarkan pada informasi terbaru mengenai algoritma serta cara kerja mesin pencari. Poin penting bagaimana sebuah blog ditampilkan oleh mesin pencari sudah saya posting pada artikel submit, crawl, index dan serving search engine. Silahkan melihatnya untuk menambah informasi kamu tentang cara kerja google menampilkan sebuah blog atau artikel dengan mengetikkan kata kunci.
Cara Melakukan SEO
Sudah pasti memiliki akun dan menggunakan platform blog atau website. Untuk blog terdapat 2 platform terkenal yaitu blogger dan wordpress sedangkan untuk website dapat menggunakan drupal, joomla maupun yang lainnya. Jika sudah memiliki akses masuk dan mempunyai beberapa halaman penting tentang website atau blog barulah melakukan SEO. Mengenai teknis pelaksanaan SEO yaitu menggunakan tehnik Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page
SEO Saja Tidak Cukup
Kesimpulan artikel ini adalah menggunakan SEO di blogger tidaklah cukup untuk menunjang atau menambah jumlah kunjungan. Peran serta pemilik dan pemirsa secara langsung juga menentukan keberhasilan SEO. Dalam arti kesempatan peluang berkembangnya blog ditujukan kepada pemirsa. Seperti apa yang pemirsa cari, apa yang sedang populer, bagaimana cara terbaik, serta psikologi manusia serta emosi pembacanya. Dalam hal ini saya juga masih belajar SEO Blog khususnya untuk blogspot. Semakin banyak blog semakin banyak juga persaingan untuk menjadikan tantangan bagi saya untuk terus belajar SEO. Serta semakin belajar panduan ini itu semakin mengerti apa itu SEO. Akhir kata happy blogging gaes!

2 comments:

  1. LIGANATION.INFO Situs Prediksi Bola Akurat | Prediksi Bola Terupdate | Jadwal Pertandingan Sepakbola | Hasil Pertandingan Sepakbola | Prediksi Bola

    Bank Support Kami >> BCA, MANDIRI, BNI, BRI, CIMB NIAGA & PERMATA

    Hubungi Kami:

    Whatsapp: +85569316567
    BBM: LGN_ID

    LINE: liganation_id
    Ingin Tahu Lebih Banyak? Silahkan Tanyakan Kepada CS Kami

    ReplyDelete
  2. AnonymousMay 08, 2019

    Thiis paragraph is in fact a nice one it assisats new net
    people, who are wishing for blogging.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!