Textual description of firstImageUrl

Cara Mengganti Username Google+

Google plus
Dalam posting lalu saya sudah memposting Memperpendek Alamat Google+. Dalam posting tersebut judulnya adalah Mengganti Username Google+. Maksud saya sih pingin membuat sensasi. Eh ternyata gatot alias gagal total. Bahkan pengunjung pun enggan berkomentar. Di Facebook saya, saya di maki-maki karena memposting hal yang menyesatkan.

Hari ini saya penuhi janji saya untuk memposting Cara mengganti Username Google+. Dan ternyata cara lama bisa berhasil. Untung saja Google+ baik hati dengan memberikan saya kebebasan untuk mengganti username google+. Pada kenyataannya, Google+ hanya membolehkan penggunanya untuk memakai nama asli sebagai nama di Google+. Apakah nama alias sudah berlaku? Katanya sih beberapa waktu lalu Google+ akan membolehkan nama alias sebagai nama di username Google+.

Nah bagi teman-teman yang ingin mengganti username google+, Ikuti langkah-langkahnya.
Perlu di perhatikan ketentuan-ketentuan di bawah ini :
1. Apakah Sahabat sudah menghubungkan Blogger dengan Google+?
2. Apakah sahabat sudah memasang dan share dengan Matriks +1?
3. Apakah Sahabat sudah menshare banyak foto?
5. Apakah sahabat sudah mempunyai banyak teman di lingkaran?


Yuk kita bahas cara mengganti username Google+
Kita harus menonaktifkan sementara akun Google+ kita. Cara nonaktifkan akun Google+ adalah sebagai berikut :
1. Login ke Google+
2. Jika sudah, Klik nama sobat.
3. Klik Setelan Akun atau Account Setting
4. Pada Setelan akun akan terlihat seperti ini :
Hapus Akun Google+


5. Pilih Menghapus profil dan fitur Google+
6. Akan ada 2 pilihan. Berikut penjelasannya :

Selama beberapa hari ke depan, Google akan berupaya menghapus semua fitur Google+ dan data Google+ Anda dari Akun Google Anda:
  • Lingkaran Anda akan dihapus, namun orang-orang yang ada di lingkaran akan tetap ada di Kenalan.
  • +1 Anda akan dihapus.
  • Pos dan komentar Anda akan dihapus dan tidak akan tersedia bagi orang yang Anda bagikan.
  • Setiap informasi profil yang tidak terbuka untuk publik akan dihapus.
  • Banyak fitur sosial dan berbagi Google+ akan dinonaktifkan untuk Anda di situs Google lainnya.
  • Konten dari layanan lain, seperti video, tidak akan terlihat lagi oleh orang-orang di lingkaran tersebut.
Namun:
  • Tidak ada foto yang akan dihapus: Anda tetap dapat mengaksesnya di Picasa. Untuk menghapusnya, buka Album Web Picasa.
  • Hubungan Anda ke layanan pihak ketiga tidak akan terpengaruh. Untuk mengelola hubungan tersebut, buka setelanAkun yang terhubung.
  • Teman ngobrol Anda di Google Talk dan Gmail tidak akan dihapus.


    Keterangan dan kebijakan sudah jelas.

7. Pilih opsi yang atas. dan centang check listnya. Ini menunjukkan anda setuju dengan kebijakan yang di buat google dan efeknya nantinya.

8. Jika sudah silahkan bersihkan chache browser terlebih dahulu dengan pergi ke tab Alat (Pada mozilla Firefox) > Pengaturan > Membersihkan Riwayat Terakhir.
9. Sekarang tinggal ubah atau edit profil di Dasboard Google sobat.
10. Sekarang coba Daftar ulang Google+ sobat.

Dengan kita mengganti Username Google+ ada beberapa dampak yang ditimbulkan dengan trik di atas.Yaitu sudah dijelaskan pada kebijakan no.6.
11. Sekarang untuk mengembalikan teman, masukkan teman yang tersimpan di lingkaran kedalam lingkaran sobat.

Selesailah sudah cara mengganti username Google+. Dengan begitu kita bisa menampilkan nama yang layak untuk Google+.

Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger Thanks for reading :

9 comments:

  1. mantap dah saya coba bisa ternyata makasih banyak mas

    ReplyDelete
  2. makasih infonya sob ... ane berhasil :D hehehe

    ReplyDelete
  3. ini yang saya cari, tapi kenapa google sendiri kebijakan mereka ngak bisa mengganti nama akun?

    oh ya mampir ke blog ane gan rahmatdi99.blogspot.com masih bru kok blognya hehehe

    ReplyDelete
  4. Tlng di gantikan akun milik saya, saya kurang paham diatas. Bisa?

    ReplyDelete
  5. wah ajib nih gan infonya :) monggo gan klu berkenan silahkan mampir ke blog newbieehehe :D
    http://mariefranch.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Gan kalo yang punya blog, blognya bakalan kehapus juga gak?

    ReplyDelete
  7. Plis gan jawab comment aneDecember 08, 2012

    gan, misalnya kita punya blog, apa kah :
    1. blog kita kehapus?
    2. postingan di blog kita kehapus?
    3. blog kita tetep-tetep aje?

    ReplyDelete
  8. @jayz
    gak gan, itu hanya mengganti username aj, g+ ku semula "uki ahmad" untuk daftar google adsense ternyata ditolak, setelah ganti nama menjadi ahmad maryuki baru diterima, gpp kok gan, tapi untuk beberapa kasus misal di forum2 nama awal ttp muncul seperti google plus indonesia dll. so aman gan, thanks. tau kan caranya, saya kira hanya nyari backlink :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!