Textual description of firstImageUrl

Template Mempengaruhi Sitelink Google

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dengan ganti-ganti template. Untuk kesekian kalinya sejuta trik mengganti template. Ternyata template mempengaruhi sitelink google. Banyak anggapan sitelink google hanya diperoleh bagi mereka yang hobi optimasi blog. Memang sih blog ini belum tertata rapi setelah ganti template, akan tetapi sudah mendapat sitelink google yang berbeda pula. Nah untuk sekedar perbedaan tentang template yang mempengaruhi site link google berikut gambarnya :

Sejuta trik site link
Gambar Sitelink Google 1
Sejuta trik site link
Gambar Sitelink Google 2

Kemudian dari kedua gambar sitelink google di atas sejuta trik membuat kesimpulan dari tabel berikut



No.
Aspek
Gambar Sitelink 1
Gambar Sitelink 2
1.
Template
Simple SEO Friendly
SEO Master
2.
SiteLink
Sitelink Table
Site Link H list
3.
Tampilan
Simple
Elegant
4.
Struktur HTML
Bertingkat/Optimasi
Familiar/Biasa
5.
Meta
Auto
Manual
6.
H1 Home Page/Post
-/-
1/2
7.
Snippets
4
-


Kiranya seperti itu perbedaan penggunaan antara template pada gambar sitelink 1 dan 2. Bagi teman-teman yang belum mendapat sitelink google bisa lihat artikel saya yang lain.

Akhir kata semoga dengan mengganti tempalate yang terbaiklah kita bisa memaksimalkan blog kita. Karena sekali lagi saya tekankan bahwa template mempengaruhi site link google di blog kita. Dengan kata lain semakin terstruktur dengan baik dan benar maka kualitas blog kita juga semakin bagus. Happy blogging.

15 comments:

  1. MntapInfonya :D...
    BlogAneLomDpet2SiteLink,,
    MauGantiTemplateTpiNgeditna
    KurangPaham :'(

    ReplyDelete
  2. info yang menarik untuk personalisasi tampilan blog

    ReplyDelete
  3. oh,, kirain blog atau web yang bagus-bagus yang kayak begitu...
    jadi template juga ngefect ya...

    ReplyDelete
  4. jadi menurut anda themplate yang lebih disarankan? yang sitelink 1 ato 2?
    mana yang lebih baik,nih? kalo saya liat punya mas pake yang pilihan ke 2, ya?
    Silahkan mampir balik di blog saya,OK? Salam kenal

    ReplyDelete
  5. # Agen xamthone plus bandung
    kayaknya begitu gan,
    # Polisasuransi
    slam kenal jg,pd dasarnya sama aj, tp kalo ane lbh suka yang ke2. lbh bnyk indeksnya :D. tp web2 besar seperti google sendiri masih setia ama yang 1 gan.

    ReplyDelete
  6. setuju mas dengan artikel ini, jika ane mau ganti theme pikir2 dulu soalnya sussah mencari rujukan theme mana yg bagus utk SEO, jika menurut mas bagaimana ttg blog ane mas? tks jika berkenan berkunjung, thanks lagii

    ReplyDelete
  7. info yang sangatr bermanfaat. tengkyu

    ReplyDelete
  8. wahh.. baru tau nih saya gan,
    mkasih gan info'y.. semangat....

    ReplyDelete
  9. bener bgt om, 1mggu yg Lalu saya gNti template blog saya ninik9001.blogspot.com ternyata terjadi kesalahan fatal yg saya lakukan, setelah d ganti semua posting yg udah terindex dgN kata kunci tertentu ilang g ada yg terindex lagi, ampe sekarang saya jga belum dapat solusi nie om??gmana doNk???

    ReplyDelete
  10. wahh..bermanfaat sekali, saya akan coba melakukan trik ini. terima kasih.... :D

    ReplyDelete
  11. kalo templatenya gonta ganti,tp meta tag,google analystic dll tdk diubah,apa itu msih dikatakan aman ga ya? cz saya sendiri jg sering bnget gonta ganti template

    ReplyDelete
  12. Saya kaget setelah iseng-iseng cek keberadaan blog saya di SERP Google, ternyata eh ternyata blog saya dapat sitelink, padahal jarang update dan isinya pun tidak tahu berguna atau tidak,, tapi ya begitu, saya dikasih tanpa memohon..

    ReplyDelete
  13. Wah.. blog ini benar-benar mantap,PR 3, tampilan sudah Sitelink di SERP Google..

    Sukses terus Bos..

    ReplyDelete
  14. I wanted to thank you for this great blog! I really enjoy every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.

    ReplyDelete
  15. gan saya mau bertanya apakah dengan mengganti template akan menghilangkan sitelink google yang sudah didapat ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!