Textual description of firstImageUrl

Pengalaman Pertama Diterima Google Adsense

Pengalaman Adsense

Saat iklan Google tampil di blog kesayangan adalah pengalaman pertama diterima Google Adsense. Pengalaman pertama ini saya dapat bukan dari jasa tentang Google Adsense tapi karena hasil coba-coba sendiri. Dan semoga blog saya masih dapat bertahan menjadi penayang dan tidak kena banned Google.
Posting ini bukan bertujuan untuk pamer melainkan sebagai ucapan terima kasih kepada Google Adsense yang telah menerima saya. Tentu predikat newbie masih melekat dalam diri blog dan saya sendiri. Newbie juga usaha bukan? Nah bagi teman2 yang ingin mendapatkan akun Google adsense dan cepat diapprove sejuta trik ingin sharing sedikit pengalaman pertama saya tentang Google Adsense.

1. Jujur dan Apa Adanya

Google Adsense memiliki spider (mata-mata) perayap yang sangat jenius. Setiap kesalahan dan pelanggaran sedikit saja akan langsung ditindak dan terkadang tanpa pemberitahuan. Jujur di sini saya tekankan kepada konten Asli yang dianggap sepele oleh para blogger Indonesia. Namun konten Asli adalah hal mutlak agar diterima Google Adsense.
Setiap bahan yang kita ambil dari website orang lain kita wajib mencantumkan sumbernya baik itu gambar maupun artikel. Tentu konten yang tidak asli mempunyai tingkat kualitas yang rendah di mata Google bukan? Tips saya cantumkan link aktif setiap artikel sumber kita ambil. Tentu ini juga merupakan SEO On Page yang masih misterius.

2. Mengetahui dan memahami Kebijakan Google Adsense

Banyak kebijakan yang diminta oleh Google Adsense, lihat kebijakan Google Adsense. Selain itu mutu dari website juga diperhitungkan, lihat kualitas mutu blog kita menurut Google. Tips dari saya ikuti setiap pemberitahuan yang masuk pada email. Klik semua pemberitahuan seperti mengikuti Akademi Google Adsense. Kita sering mengabaikan pemberitahuan melalui email dari GA. Kliklah beberapa bantuan dan survey dari Google tersebut, toh itu demi kebaikan kita. Dengan begitu akun adsense kita akan cepat diterima.

3. Konsisten

Beberapa blogger sering berganti template dengan alasan bosan. Tentu itu membuat spider Google Adsense yang semula mau menerima malah menolak dikarenakan blog terlihat baru dibuat. Sungguh ini merupakan kerugian bagi kita. Pihak Google Adsense juga melihat dari Chace, Cookies, ataupun Google Activity apakah blog tersebut berganti tampilan atau tidak. Tips saya jangan merubah tampilan saat pendaftaran Google Adsense.

4. Ulet

Jika akun Google Adsense kita ditolak, daftar dan perbaiki ulang blog kita. Seperti menghapus konten bajakan, mengubah link open new tab, dsb. Saya yakin akun sahabat akan cepat diterima. Bila tetangga sebelah memposting 4x mendaftar baru diterima, saya tidak yakin. Saya mendaftar ke Google Adsense perlu beberapa kali bahkan puluhan kali baru diterima.

5. Keseriusan

Keseriusan mengikuti program Google Adsense dilihat dari artikel yang kita buat. Semakin bermutu artikel kita akan semakin cepat diterima. Menggunakan Top Level Domain .com misalnya adalah bukti keseriusan pendaftaran. Selain itu saran saya posting yang khusus-khusus saja. Seperti blog saya hanya membahas tentang ayam saja atau SEO Blogger saja. Tidak usah terlalu banyak mengulas artikel seperti blog gado-gado. Perbanyak artikel yang kita bidik saja namun mempunyai struktur halaman yang jelas.

6. Perbaiki Layout

Layout blog yang acak-acakan susah dinavigasi juga menghambat pendaftaran adsense. Perbaiki tataletaknya, gunakan template background terang dan sisakan ruang kosong untuk iklan adsense nantinya. Seperti sidebar, sebelah kanan header atau bagian lainnya.

7. Hati-hati mencatut nama Google

Seperti dijelaskan pada halaman branding bahwa menggunakan gambar google dan dimodifikasi merupakan tindakan terlarang. Jangankan itu, penggunaan gambar google yang diubah warnanya juga merupakan pelanggaran dan akan ditindak. Unggahlah gambar asli dan apabila mencatut brand google usahakan tetap asli dan tetap pada porsi yang semestinya.

Itulah beberapa pengalaman pertama saya mengikuti program Google Adsense dengan usaha sendiri. Semoga kedepannya akan lebih semangat dan lebih membuat ramah pengunjung. Dengan begitu sahabat akan terbantu akan adanya blog saya. Berikut blog saya yang sudah tampil iklan dari Google Adsense dari hasil usaha saya sendiri. Dan semoga blog saya akan terus memperbaiki kualitas artikelnya dan iklan Google Adsense akan tetap tampil di blog saya ini.

78 comments:

  1. wah sy dah bosan mau daftar, gak pernah diterima

    ReplyDelete
  2. intinya konten artikel asli aj sob, nanti ap2nya mengikuti kok

    ReplyDelete
  3. Selamat deh atas diterimanya 'bekerja' di google... semoga hasilnya maksimal dan barokah...amin

    ReplyDelete
  4. Wah keren.., dengan Google Adsense blognya jadi makin matab.....
    Selamat ya

    ReplyDelete
  5. wah, selamat ya sob
    saya aja langkah approval yang kedua gak diterima2 :(
    emang kudu naikin trafik lagi nih biar bisa diterima

    dan untuk tipsnya, thanks sob.. berguna nih :D

    > www.elevenews.com

    ReplyDelete
  6. Selamat ya sob, semoga adSensenya banyak diklik :D

    ReplyDelete
  7. Selamat ya sob atas di terimanya blog ini oleh GA,mohon maaf nih bila ada tulisan saya yang membuat bapak kurang berkenan.Salam sukses selalu pak.

    ReplyDelete
  8. Kayanya udah banyak teman saya neh (ditolak terus,, hhe).
    Buat SejutaTrik semoga sukses selalu bersama Google Adsense nya,,

    ReplyDelete
  9. Selamat Selamat gan, semoga dengan membaca kisah sukses agan... kita2 para rekan2 blogger bisa keterima juga menjadi publisher raksasa Om Gugel ini hehe...

    tetap semngat walau udah 3x di tolak :D

    salam

    ReplyDelete
  10. kira-kira untuk mendaftar adsense umur blog berapa bulan mas? soalnya saya daftar ga di terima .. makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  11. @ Zaenal Abidin
    Makasih sob, kayaknya ane lagi mujur bisa keterima :D salam kenal
    @ Tokotua-shop
    Iya sob, aku aj butuh belasan hingga puluhan kali mendaftar baru keterima, baru 3x sob :D
    @ blogunix
    umur gak ngaruh mas. Blog saya cuma 3 bulan baru diterima. Tanpa jasa dari orang lain. Intinya kaya informasi n original sob.

    ReplyDelete
  12. mantap gan (Y)

    mampir2 ke blog ane http://hiddenanbhu.blogspot.com/ (Download Games For Android, Software dll)

    ReplyDelete
  13. coba coba daftar GA , thanks infonya gan

    ReplyDelete
  14. coba coba daftar GA , thanks infonya gan

    ReplyDelete
  15. oh gitu yah. pantes beberapa kali pernah gagal daftar Adsense. thanks infonya yah mas/mbak

    My Blog - Portal artikel dan Info menarik!

    ReplyDelete
  16. wah...selamat..saya sdh 4 kali ditolak....pengalaman berharga

    ReplyDelete
  17. Wah senang banget tuh, selamat yaa...saya dah 6x daftar, dan 6x pula tidak aprove,hufffttt....kapan ya diterima?

    ReplyDelete
  18. Dgn diterimanya blog sobat di google adsense berarti blog ini punya karakter dan artikel nya Original.Selamat ya...keep spirit sobat.

    oya,kalo ada waktu mampir juga ya

    ReplyDelete
  19. Great post, what you said is really helpful to me.I agree with you anymore. I have been talking with my friend about, he though it is really interesting as well. Keep up with your good work, I would come back to you.
    Chris Thieneman

    ReplyDelete
  20. di blog saya ada iklan dri google...padahal adsense saya gk di approve...itu gamana??? cba deh cek http://erickstdy.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. kesal, ga pernah di terima..

    ReplyDelete
  22. gan saya newbe tolong di bantu gan..supaya bisa di terima kurangy apa aja ini,,mohon di periksa gan
    http://dimpilevi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. gan saya newbe tolong di bantu gan..supaya bisa di terima kurangy apa aja ini,,mohon di periksa gan
    http://dimpilevi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. aku ga pernah di terima..hehehe ga apa2 deh lain x ja

    ReplyDelete
  25. Mau tanya apakah blogspot (domain gratisan/bukan TLD) bisa diterima google adsen? klo bisa syaratnya bgmana

    ReplyDelete
  26. mantep...ane nyoba2 malah diterima gan...mampir ya...walaupun bingung mau topik apa di blog...asal2 nih blog ku...hehehe

    ReplyDelete
  27. wah keren. Dan bermanfaAT artikelnya, saya bru bkin blog mudah2n dtrima amin. Maen gan ke blog saya sepi

    ReplyDelete
  28. Mantap... walau hanya artikel tentang ayam kampung yang di muat di web anda, tapi iklannya keren dari Google!! Siapa sangka, Salut deh gan !! salam

    ReplyDelete
  29. Kalau gambar yang diambil dari Photobucket hasrus di sertakan linknya jg yah gan??

    ReplyDelete
  30. nice post :D mana ya gambarnya?

    ReplyDelete
  31. wow mantap tap tap tap! Sayangnya ane gak ngerti soal internet so cm selancar g karuan ne. Sukses deh wat para blogger...

    ReplyDelete
  32. best google adsense peratma
    link href="http://www.gurutechnoworld.com/Professional_Ranking_SEO_Services_Chandigarh_India.aspx" rel="cononical" title="Best SEO

    Services"

    ReplyDelete
  33. sepertinya saya harus bersabar nih mas :'(

    ReplyDelete
  34. ane ga ketrima2 ke GA. :'(

    ReplyDelete
  35. Semoga dengan aturannya blognya cepat diterima GA ya :)

    ReplyDelete
  36. ane dah daftar namun belum laporan akhir gan :D..doa'in ane yak gan

    ReplyDelete
  37. ok maksih y sob infonya
    jgn lp berkunjung y www.terapiotak.com

    ReplyDelete
  38. gimana ni gan, kok g' bosa,
    www.terapiotak.com

    ReplyDelete
  39. gini gan, soalnya artikelnya hanya membicarakan produk, jelas google gak merestui, coba bayangkan agan yang jadi pengunjung, cobalah untuk lebih menekankan artikel bukan produk, padahal dah pakai domain .com seharusnya gampang. thanks

    ReplyDelete
  40. Emang benar adanya itu gan... harus sesederhana mungkin dalam menggunakan template, dan jangan sepelekan template standar blogger itu lebih ampuh kalau menurut saya

    thanks gan! Salam blogger

    ReplyDelete
  41. informasi yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  42. selamat yah sob, saya sependapat prinsipnya google menghargai kejujuran. Dan jangan mengejar cara instant termasuk soal pendapatan, jangan klik iklan sendiri kalau sudah pasang iklannya

    ReplyDelete
  43. wahhh.. saya udah pernah coba daftar di GA tp masih blom keterima nih
    :(

    mungkin gara2 trafiknya masih dikit kali yak

    ReplyDelete
  44. Apakah artikel atau 1 niche saja yang harus dijalankan , dan untuk lebih 3 topik bagaimana gan?

    ReplyDelete
  45. @catuk
    semua bisa gan, namun agar mendukung trafik kan beberapa kategori saja, tanam link sebanyak2nya, dengan begitu lebih banyak pengunjung dan lebih mudah diterima adsense, apa lagi blog agan kan dah pake custom domain? sukses ya

    ReplyDelete
  46. nah kok sekarang gak dipasang mas?
    kan eman tu

    ReplyDelete
  47. selamat bro...dulu saya hampir 'bayaran ma mbah google'...tp keburu dibanned...waktu itu banned massal...alias besar2an....gak cuma khitanan aja yg massal ya...he..hee...

    ReplyDelete
  48. Selamat dan sukses Mas,saya juga berusaha ini agar Google Adsense bersahabat dengan saya.

    ReplyDelete
  49. Selamat ya sobat, salam sukses.

    ReplyDelete
  50. Mas,apakah sekarang kalau Google Adsense mau approve tidak ada konfirmasi ya dari email,katanya begitu iklan ditayangkan maka langsung approve?

    ReplyDelete
  51. sampe skrng msh penasaran, ditolak trs, cm tayang satu hari...hehe

    ReplyDelete
  52. thank's langsing ke TKP


    berbagi ..
    kisah dua anak, yang memberi inspirasi

    http://www.mmactoraja.com/2013/01/kasih-sayang-seorang-kakak.html

    thank's semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  53. terima ksh sudah berbagi infonya

    ReplyDelete
  54. Mau tanya nih, saya mau daftar adsense pake blog saya yaitu :
    http://www.gerrygeovant.blogspot.com/
    malahan engga bisa.

    tapi waktu saya ganti jadi
    http://www.gerrygeovant.com/
    baru bisa. itu kenapa ya? apa emang blogspot.com ga bisa buat make google adsense? fast response please

    ReplyDelete
  55. google adsense dengan blogspot gmn ya?

    ReplyDelete
  56. manttapp gan.,
    tp biasa google adsens selalu menolak situs copyan ya

    ReplyDelete
  57. gan saya ditolak alasan kebijakan apa pengaryh traffic ya gan...ane ampe bosen daftar

    ReplyDelete
  58. sebelumnya saya ucapkan selamat ya mas bro, untuk sobat termasuk saya yang belum di terima kerja di google adsense, bersabarlah dan terus berusaha, mungkin sobat perlu motivasi bagi bloggger agar tetap bersemangat blogging? silahkan mampir di blog saya dengan "klik' nama saya di kolom komentar ini. salam.

    ReplyDelete
  59. wah tips yang sanngat keren gan ...nanti dicoba ,mogha ajha berhasil

    ReplyDelete
  60. Jasa Pembuatan Akun Google Adsense Murah 2013.
    1 hari ``pasti`` approve, Rp.70.000/Akun.
    Pembayaran setelah Akun agan selesai.
    Berminat hubungi: 085745736425

    ReplyDelete
  61. Jasa Pembuatan Akun Google Adsense Murah 2013.
    1 hari ``pasti`` approve, Rp.70.000/Akun.
    Pembayaran setelah Akun agan selesai.
    Berminat hubungi: 085745736425

    ReplyDelete
  62. wah seru ne dengan adsense. tapi saya selalu ditolah trus. gimana ya?

    www.storefile.blogspot.com

    ReplyDelete
  63. Blognya bagus gan, saya bakal terus kunjungi blog ini, mohon update terus beritanya gan. salam sukses.

    ReplyDelete
  64. sungguh pengalaman yang sangat berharga mas. ane juga jadi nambah ilmunih, maju terusss

    ReplyDelete
  65. saya dah sepuluh email ditolak semua ma google, tolong periksa web saya dah layak belum sih http://www.akangnews.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Agus, coba berikan alasan yang terdapat di email dan mengapa GA ditolak? Saya pun pernah ditolak

      Jadi mungkin sobat mu ni bisa membantu?
      Jika dilihat dari isi websitenya sih, ada beberapa artikel atau unduhan yg melanggar Tos GA, seperti bank soal misalnya,
      atau pernah ada link/artikel yang dihapus?

      Oya jika mau daftar, buatlah nama dan akun email sesuai nama di KTP,

      Delete
  66. pusing ditolak mulu :D

    ReplyDelete
  67. Punya saya ditolak. mau coba daftar lagi.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditolak terus ya gan
      ini mungkin solusi nya gan
      mumpung lagi ada promo diskon 50000
      Jasa Pembuatan Adsense

      Delete
  68. Thx sudah berbagi pengalamanya gan, sangat bermanfaat, semoga saja pengalaman agan seperti ini bisa memotivasi blogger pemula seperti saya ini. Saya tunggu kunjungan baliknya ya gan...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!