Textual description of firstImageUrl

Blogger Default Bisa Valid HTML5

Valid HTML5
Ternyata menggunakan Blogger Default Bisa Valid HTML5. Artinya dengan menggunakan widget, label, komentar, dan pernak-pernik lain bawaan blogger atau blogspot, blogger dapat Valid HTML5. Seperti kita tahu bahwa beberapa pernak-pernik bawaan blogger banyak mengandung eror. Seperi kotak komentar yang erornya banyak, Label blog, Kategori, bahkan yang ditakuti seperti navbar blogger.
Untuk kebanyakan blog Validasi Template Blogger memang dikesampingkan dengan alasan kurang memenuhi harapan si admin. Tapi bagi yang cinta validasi baik itu XHTML atau HTML5, Validasi perlu diusahakan walau sampai titik darah penghabisan :(
Saat blogwalking sejuta trik menemukan sebuah blog yang ternyata Valid HTML5. Tidak sekedar halaman depan atau home page saja. Tetapi blog tersebut lolos Valid HTML5 tiap artikel juga. Usut punya usut ternyata si admin menggunakan popup komentar blogger.
Untuk mengetahui blog yang sudah Valid HTML5 baik itu di halaman depan atau homepage maupun tiap artikel atau tiap posting, Berikut saya berikan nama blognya di Blog Mahesa Putra. Tidak seperti milik hendro prayitno yang menggunakan komentar Discus. Terus terang saya sendiri kurang familiar dengan komentar Discus ini. Bagaimana dengan sahabat?
Setelah melihat blog tersebut segera saya melakukan pengeditan template yang berfokus pada komentar blogger. Alhamdulillah dengan menggunakan template lama, saya juga berhasil membuat blog saya Valid HTML5 walaupun masih asal Valid. :D. Dan blog yang valid tiap postingnya adai di blog saya yang beralamat di :

http://ahmad-maryuki.blogspot.com/

Dengan begitu blogger default pun bisa Valid HTML5.Bagi sahabat yang menginginkan template blog Valid HTML5 bisa melihat pada artikel sebelumnya di :
Free Premium Blogger Template Valid HTML5
SEO Friendly Blogger Template Valid HTML5

Perhatian! Blog ini hanya untuk tutorial, Jadi untuk masalah Valid HTML5 bisa lihat hasilnya di posting tersebut.

8 comments:

  1. wah hebat nih si admin, rahasia saya dalam membuat full valid html 5 langsung ketahuan....Salam persahabtan sobat dan terimakasih telah memberi tautan keblog Saya

    ReplyDelete
  2. Nah selanjutnya tinggal dibahas sob apa manfaat dari validnya markah HTML pada halaman web baik XHTML, HTML5, dll. :)

    ReplyDelete
  3. AnonymousJune 08, 2012

    makasih informasinya gan

    ReplyDelete
  4. Waah.. Penelitian yang berbuah manis.. Salam kenal sob.. Saya memperkenal blog 100% valid HTML, sekaligus Gratis Blogger Templates Valid .., Smoga brmanfaat. :-) comment back, hehe

    ReplyDelete
  5. nice info... hehhehhe, tapi halaman item blog ini masih lum valid juga ya? coba blog ane?

    IdTutorPlus

    ReplyDelete
  6. HTML5 pengaruh apanya sih... maklum masih awam di dunia blogger

    ReplyDelete
  7. Bisa buat referensi pembelajaran ini gan :)
    Makasih

    ReplyDelete
  8. Admin, kalau cara membuat komentar blog valid HTML5 bagaimana ??

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai artikel. Setiap komentar adalah tanggung jawab anda. Komentar spam akan dihapus, baik secara otomatis dengan javascript ataupun manual. Saya sudah menyediakan nama/url jadi link aktif di komentar tidak perlu lagi disertakan. Jadilah blogger Indonesia yang bijak. Anda berkomentar saya berkunjung!